Masih beranggapan trading online sebagai instrument financial yang rumit?…hmm mari kita kaji kembali.Sebelumnya memang hanya sebagian kecil trader saja yang mampu bertahan dan sukses. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh ketidakmampuan sebagian besar lainnya untuk memahami dunia trading dengan lebih cermat. Indikator teknikal & fundamental yang memusingkan, pergerakan market yang tak kunjungi dipahami, dan banyak hal lainnya yang memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menguasainya.Yang untung ya tambah untung, yang rugi ya malah semakin rugi…Menanggapi permasalahan tersebut, perkembangan trading online akhirnya membawa kita kepada social trading, dimana hal ini dinilai oleh banyak kalangan sebagai evolusi terbaik dalam dunia trading saat ini.

Social Trading/ copy trading / copy trade  – Tidak ada lagi kesenjangan pasar

Bukankah semua orang berhak dan layak mendapatkan peluang yang sama?Apa yang ditawarkan social trading sangatlah berguna dalam usaha untuk membantu retail trader / pemula dalam memahami pasar. Melalui social trading platform para trader tidak perlu lagi merasa terikat dengan berbagai research dan metodelogi yang membingungkan, cukup dengan melihat dan mempelajari bagaimana para fund bekerja.Automated trading sistem memberikan keuntungan yang sangat menarik terutama bagi mereka yang baru dan ingin mencoba-coba ber-experiment dengan peluang profit yang terbuka lebar. Selain itu para trader bisa menambah pengalaman dan pengetahuan mereka tentang bagaimana dan seperti apa caranya menjadi trader profesional.Baik anda ataupun professional trader saat ini mempunyai peluang yang sama untuk dapat meraih profit…

Bagaimana saya bisa mendapatkan keuntungan dari sosial trading?

Belajar sekaligus mempraktekannya adalah hal yang menyenangkan!Sebagai pemula anda tidak perlu menunggu lama dengan proses yang membingungkan untuk bisa bertrading layaknya seorang professional.Dibangun dengan konsep penilaian kolektif dari ratusan hingga ribuan trader didalamnya, anda bisa mengetahui trend dengan mudah dan pastinya bisa menilai pasar jauh lebih baik ketimbang bertrading secara individual.

Dengan menghubungkan para trader dari berbagai belahan dunia kedalam suatu jaringan, para trader bisa berbagi informasi dan saling memberikan edukasi “sosial“ secara real time. Tentu saja informasi yang didapatkan bisa digunakan untuk memperkuat hasil analisa, atau bahkan melakukan transaksi secara otomatis melalui copy trading.Anda bebas memilih strategy trading berdasarkan history dan trading style yang di – inginkan sesuai dengan manakah yang terbaik menurut pandangan anda.Meski demikian kendali penuh tetap ditangan anda.

Social trading bersifat proposional dimana anda bisa melakukan penyesuaian modal yang anda miliki serta kebebasan untuk menutup posisi kapanpun anda menginginkannya. Tidak jauh berbeda dengan pengelolaan dana nasabah dalam berinvestasi namun lebih bersifat profesional dan transparan dimana anda bisa memantau perkembangannya langsung secara real time dan mendetail.

Mengikuti cara trading para master trader dan mengaplikasikannya ke dalam trading anda, memungkinkan anda untuk mendapatkan peluang profit yang sama besar dengan yang biasa mereka dapatkan.