Trend baru : Investasi Social Trading

Social trading saat ini tengah menjadi trend di sektor finansial. Baik di benua Amerika, Eropa dan Asia, tercatat jutaan orang telah terjun kedalam social trading ini. Tidak ketinggalan di Indonesia!

Seperti apa social trading itu?

Social trading memungkinkan anda bisa melihat langsung dan meniru apa yang dilakukan oleh para top profesional di bidang investasi.
Layaknya sebuah media social seperti Facebook, anda bisa mengetahui apa yang dilakukan oleh teman-teman anda melalui update status yang mereka tulis.
Melalui social trading, siapapun bisa melakukan transaksi pasar keuangan dengan hasil yang optimal layaknya seorang professional yang berpengalaman!
Masih tidak percaya? Mari kita bandingkan!
Perbandingan antara social trade dengan instrument pasar finansial lainnya

Berbicara mengenai bagaimana kita bisa mendapatkan hasil yang optimal melalui finansial, tentunya kebanyakan orang akan berpikir bagaimana bisa melakukannya dengan cara paling gampang tanpa perlu ribet dan menghabiskan banyak waktu.
Saat ini memang ada banyak pilihan instrument finansial yang bisa didapatkan, namun perlu garis bawahi tidak semuanya bisa dilakukan dengan mudah, singkat dan menjamin anda terbebas dari resiko besar yang mengikutinya.
Berikut perbandingannya:
  • Deposito
  • Deposito memang menjadi pilihan pengembangan aset finansial yang sangat menarik. Selain aman, resiko yang tergolong kecil membuatnya menjadi pilihan instrument investasi yang banyak diminati. Namun dengan bunga sebesar 5% dan tingginya tingkat inflasi hingga mencapai 9% pertahunnya maka anda hanya akan mengalami kerugian.
  • Jual - Beli Saham
  • Tidak bisa dikesampingkan, pasar saham memang menjanjikan keuntungan yang tinggi bagi investor didalamnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan deviden, capital gain dan berbagai bonus saham lainnya, namun dengan tingkat kerumitan yang cukup tinggi, termasuk modal dan resiko besar yang membayangi. Dapat dikatakan tidak semua orang bisa bisa sukses didalamnya, terkecuali bagi mereka benar benar ahli dalam menentukan sikap pada jenis instrument yang paling berpotensial kedepannya.
  • Reksadana
  • Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi (hedge fund manager). Meskipun reksadana ini dinilai bagus, tapi kita tidak pernah tau kemana dana kita di investasikan (tidak transparan) dan kita tidak dapat menarik dana kita sewaktu-waktu
  • Social Trading
  • Bebeda dengan ke empat hal diatas, berbekal panduan dari para profesional terbaik yang telah berpengalaman bertahun-tahun dan konsisten menghasilkan profit, social trade memberikan anda akses untuk bisa “mencontek” apa yang mereka lakukan di pasar finansial. Manfaat selanjutnya adalah kendali terhadap dana tetap di tangan anda sehingga anda tetap bisa memutuskan kapan berinvestasi ataupun menarik dana anda sewaktu-waktu
    Dengan sistem yang terbuka, teknologi terbaik serta modal yang relatif terjangkau social trading mengajak siapapun anda, tidak terkecuali para pemula yang baru terjun ke pasar finansial untuk bisa turut menikmati keuntungan dan sukses bersama dengan para ahli pasar keuangan yang lebih berpengalaman.
    Dengan kata lain social trading membuka peluang luas bagi mereka yang tertarik pada pasar finansial, namun dengan tingkat pemahaman yang lebih simple dan resiko yang tergolong kecil tentunya.

You may also like to read :