Memilih master Trader / trader hebat dan profesional untuk di copy tentu perlu beberapa tips. eToro sebenarnya sudah menyediakan filter untuk menyaring guru mulai dari Jumlah copier, Gain, Win ratio, Drawdown dan sebagainya sehingga memudahkan kita dalam memilih trader tersebut sebelum mengcopynya.]

Namun kali kita akan membahas cara menganalisa seorang guru berdasarkan statistik openbook dan menyimpulkan bagaimana kemampuan trader tersebut.Setelah kita menemukan trader yang cukup bagus, maka sebaiknya kita mencoba mengcopy dia dengan menggunakan akun demo sebelum memulainya di akun real.

contoh 

caraj51 adalah seorang low risk trader, dimana resiko lossnya terbilang cukup kecil, hal ini karena dia menggunaka leverage yang kecil dan money management yang baik.

Ini adalah portfolio dari caraj51

caraj51-1
Ini adalah statistik dari caraj51, kita bisa lihat gain dia dalam kurun waktu tertentu

caraj51-3
caraj51-4

Ini adalah data Win Rationya, dari sini kita bisa lihat rata-rata profit orang tersebut dari setiap open trade, berapa kali loss dan seterusnya
caraj51-7

Disini adalah Data risk/reward, data ini menunjukkan tentang statistik orang tersebut secara terperinci, mulai dari drawdown mingguan, drawdown harian dan lain sebagainya.

caraj51-8